Yang Kutahu

Aku begitu hebat berbicara tentang cinta
Tapi aku begitu kerdil ketika dihadapkan oleh Tuhan pada cinta sesungguhnya
Cinta yang nyata, yang tak hanya hidup dalam bayanganku saja
Seiring waktu, ternyata dugaanku tak terbukti benar
Aku mengira cinta itu hanya akan terkikis dan hilang
Bila aku sendiri tak mengharapkan kehadirannya
Salah, aku benar-benar salah kali ini
Di dunia ini...
Tak ada cinta yang tak diharapkan
Di alam semesta ini...
Tak ada cinta yang dengan mudah dapat dihilangkan
Seperti debu, cinta itu selalu ada
Sesungguhnya keenggananku lah yang membuat cinta itu tak terlihat
Atau sebenarnya aku hanya terlalu pengecut untuk merasakan sendiri cinta itu
Mungkin saja,
Tiap detik yang berdetak dari jam dinding dekat pintu
Semakin menyadarkanku apa yang tak pernah ku tahu
Hakekat cinta itu terlalu dalam
Apabila hanya diterjemahkan dalam dua tafsiran
Cinta itu menyakitkan
Cinta itu membutakan
Cinta tak pernah bertanggung jawab
Atas apa dan siapa yang telah jatuh cinta
Cinta hanya membutuhkan cinta itu sendiri
Sedangkan aku dan dan kehidupanku
Kapanpun dapat terhenti
Apabila cinta itu tak lagi menyelamatkanku

Komentar

Postingan Populer