111 Hari

Katakanlah padaku
Bila akhirnya aku jatuh cinta padanya
Apakah salah?

111 hari memendamnya seorang diri
Maju mundur kadang merasa buntu
Memang benar perasaan manusia tak bisa ditebak
Tak peduli menggunakan rumus apapun
Hatinya tetap tak terpecahkan
Dan cerita ini tak bisa kuselesaikan

Baru 111 hari berlalu sejak hari itu
Satu hari penting yang berjalan seperti biasa
Hari yang mengakhiri segalanya
Kedekatan
Ketergantungan
Pengertian
Hari yang memperlebar jarak antara kita

Aku jatuh cinta
Jatuh sedalam yang kubisa

Katakan, salahkah jika aku berharap lebih?
Bahwa kita tak hanya sekedar berteman
Bahwa aku dan kamu bisa saja menjadi kita
Bahwa sikap, senyum dan perhatianmu bermakna ganda

Aku hanya jatuh cinta padamu
Dan dalam 111 hari yang kulalui rasa itu terus membesar
Cinta yang tidak setengah-setengah
Cinta yang tak hanya sekedar

Pada kepedulianmu
Pada perhatianmu yang berlebihan
Pada matamu dan binar nakalnya
Pada cerita-ceritamu
Pada ketergantunganmu padaku

Tapi yang tidak kau tahu adalah
Menunggu itu melelahkan
Dan ketidakpastiaan yang melekat dalam sikapmu
Begitu melukai

Hingga suatu hari kuputuskan saja
Bukan menghapus perasaanku
Karena itu sungguh tak bisa
Kuputuskan untuk mencintaimu dengan tulus
Setulus yang kumampu

Agar...
Aku bisa tersenyum dan menyapamu lebih dulu
Aku bisa mencukupkan diri meski cinta ini hanya punya satu sisi
Aku tak perlu lagi salah tingkah tiap kali berdekatan denganmu
Aku bisa berbicara dengan menatapmu langsung
Aku tak perlu lagi menebak-nebak ketika kau menyebut aku dan kamu sebagai "kita"
Aku tak akan menangis lagi tiap kali pesan singkatku kau abaikan
Dan agar aku dan duniaku tidak jungkir balik ketika lagi-lagi kau memperlakukanku dengan istimewa

111 hari kulalui dengan mencintaimu
Entahlah, mungkin akan menjadi 365 hari
Atau lebih dari seribu hari lagi yang harus kulalui dengan perasaan yang sama

Komentar

Postingan Populer